Hati-Hati iPhone Palsu, Berikut Cara Membedakannya

Hati-Hati iPhone Palsu, Berikut Cara Membedakannya

iPhone merupakan smartphone yang diproduksi oleh perusahaan Apple. Meski haraganya mahal, banyak orang yang tertarik dengan smartphone yang satu ini.

Karena memang spesifikasi dan tampilan luarnya sangat modis. Mampu menambah kesan elegan dan kekinian bagi pemiliknya.

Rasa gengsi yang besar juga menjadi pemicu orang-orang untuk memiliki smartphone ini. Bagi sebagian orang, rasanya kurang pas jika memiliki smartphone selain iPhone.

Di pasaran banyak yang menawarkan iPhone dengan harga yang murah. Anda sebaiknya berhati-hati, bisa jadi iPhone yang dijual tersebut adalah palsu.

Khususnya iPhone yang dijual di online shop yang tidak jelas. Jangan mudah tergiur dengan harga murah, karena sebagai pembeli yang cermat, Anda harus selalu waspada.

Meski demikian, Harga yang murah tak selamanya dapat dijadikan patokan keaslian suatu produk. Banyak juga produk iPhone palsu yang dijual dengan harga sebenarnya. Hal tersebut sengaja dilakukan penipu untuk mengecoh pembeli.

Karena dengan harga yang mahal, mana mungkin barang tersebut palsu. Padalah hal tersebut tentu sangat merugikan pembeli. Karena dengan harga yang mahal, ternyata iPhone didapatkan bukanlah yang asli. Untuk mengantisipasi penipuan tersebut, ada beberapa tips untuk membedakan antara iPhone asli dan paslu.

Pastikan iPhone anda memiliki retina display, karena iPhone yang palsu tidak memiliki retina display. Retina display adalah layar dengan pixel density (kerapatan piksel).


Sehingga pada iPhone asli, matriks piksel terlihat halus. Sehingga anda hanya bisa melihat detilnya dari jarak dekat saja. Berbeda dengan iPhone paslu, densitas pikselnya bisa terlihat bahkan dari jarak baca.

Cara yang lebih mudah adalah dengan melakukan screenshoot. iPhone asli bisa melakukan screenshoot degan menekan tombol kunci dan home sekaligus.

Apabila iPhone tidak menscreenshot ketika hal tersebut dilakukan, maka dapat dipastikan iPhone milik Anda adalah palsu.

Selain itu, perhatikan juga app store resminya. Jika Anda membuka app store di iPhone, kemudian dialihkan ke applikasi lain, maka iPhone Anda pasti paslu.

Seperti yang diketahui, iPhone dipasangkan dengan iTunes. Apabila iTunes tidak bia mengenali iPhone Anda, dapat dipastikan jika iPhone yang Anda miliki adalah paslsu.

Cara lainnya adalah dengan mengecek IMEI. Anda bisa pergi ke menu Setting kemudian pilih General dan pilih About. Kemudian cocokkan IMEI di iPhone dengan yang tertera di kotak iPhone.

Jika tidak cocok berarti iPhone Anda palsu. Anda juga bisa  mengecek keaslian iPhone melalui serial number.

Anda bisa mengeceknya di website Apple. IMEI asli atau paslu bisa diketahui dengan mudah dari website tersebut.


Tips yang paling baik adalah membeli iPhone langsung ke toko resminya. Agar tidak menjadi korban penipuan.

Selain mendapatkan produk asli, Anda juga bisa mendapatkan pelayanan yang luar biasa. Akan ada pegawai di toko tersebut yang senantiasa menjelaskan fungsi dan kelebihan dari iPhone yang ingin Anda beli.

Degan demikian, Anda bisa berdiskusi langsung tentang tipe iPhone mana yang Anda butuhkan. Anda juga bisa berkonsultasi langsung mengenai tipe iPhone yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Namun jika Anda tidak memiliki waktu luang, Anda juga bisa membeli iPhone online. Belilah iPhone di marketplace terpercaya.

Yang memakai jasa pihak ketiga sehingga Anda tidak akan dirugikan. Selain itu pilihlah marketplace yang memberikan jaminan keaslian barang.

Sehingga Anda tidak menjadi korban penipuan. Carilah marketplace yang menyediakan jasa pengembalian barang.

Sehingga jika barang yang Anda terima cacat saat pengiriman, Anda masih bisa mengembalikannya. Bagi kalian yang ingin update berbagai informasi menarik, berita terkini, berita terhangat dan berita viral, terus kunjungi Beritaterbuka.com.

Comments