Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan dan Cinta


Beritaterbuka.com - Cinta dan kehidupan adalah dua hal yang tidak pernah terpisahkan. Cinta seringkali membuat hidup yang sedang dijalani menjadi terasa lebih indah.

Karena itu, tidak heran jika banyak orang bisa melahirkan kata – kata bijak tentang kehidupan dan cinta saat mereka sedang jatuh cinta.

Berikut ini adalah beberapa kata-kata bijak tentang kehidupan dan cinta yang menarik untuk dipahami artinya :

1. Kita harus berarti untuk diri kita sendiri dulu sebelum kita menjadi orang yang berharga untuk orang lain – Ralph Waldo Emerson


Saat jatuh cinta, seseorang cenderung mau mengorbankan segalanya untuk membuat orang yang dicintai merasa bahagia.

Bahkan tak jarang orang tersebut mengorbankan dirinya sendiri dan membuat dirinya menjadi prioritas ke sekian dalam hidupnya sendiri.

Padahal, hal ini bukanlah sesuatu yang perlu dilakukan. Dan bahkan bisa menjadi suatu kesalahan.

Saat Anda mengabaikan diri Anda sendiri untuk orang lain, maka orang yang datang juga akan menganggap Anda sebagai orang yang tidak berharga.

Karena itu, yang terpenting adalah Anda harus mencintai diri sendiri dan memahami bahwa Anda penting dan berharga. Setelah itu, orang yang menganggap Anda berharga akan hadir dalam hidup Anda.

2. Pembalasan tercantik untuk dia yang mengkhianati cintamu, adalah menjadi pribadi yang diinginkan oleh orang – orang yang lebih baik dari padanya – Mario Teguh


Menangisi orang yang berkhianat adalah sesuatu yang sia – sia. Seseorang tidak akan kembali hanya karena Anda menangis sepanjang hari. Mendendam dan membalaskannya juga hanya akan menurunkan harga diri Anda.

Saat seseorang mengkhianati Anda, cara terbaik untuk membalasnya adalah dengan meningkatkan kualitas diri Anda sebaik mungkin. Dengan begitu, Anda akan menjadi orang luar biasa yang bahkan tidak bisa lagi digapai oleh mantan Anda.

3. Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai – BJ Habibie


Mencintai seseorang karena kelebihan yang ada dalam diri seseorang adalah hal yang umum. Akan tetapi, mencintai kelemahan pasangan adalah hal yang lainnya.

Tidak setiap orang mampu mencintai kelemahan orang lain. Dibutuhkan penerimaan yang besar untuk bisa sampai ke tahap ini. Jika seseorang telah mampu menerima kelemahan pasangannya, maka tidak ada lagi yang dapat membuat mereka terpisah.

Baca juga: Para Suami Harus Tau! Inilah Cara Merangsang Wanita Paling Ampuh

4. Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya – Nicholas Sparks


Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.

Saat seseorang bertanya tentang cinta yang Anda alami, mungkin Anda tidak akan bisa mendefinisikannya secara pasti. Tapi Anda tahu dengan baik, bahwa cinta itu ada.

5. Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh – Dee Lestari


Saat dihadapkan pada dua pilihan, sebenarnya Anda tidak selalu harus memilih salah satu di antara keduanya.

Pilihan selalu berkaitan dengan pertimbangan logika, tapi saat bicara tentang hati, seringkali pertimbangan logika tidak bisa sepenuhnya digunakan.

Kadang kala, ada hal yang tidak dapat dipahami oleh pertimbangan logika, tapi hati Anda tahu mana yang terbaik untuk diri Anda. Dan pada saat itulah Anda bisa mengambil apa yang membuat Anda lebih tenang dan bahagia.

Itulah beberapa kata-kata bijak tentang kehidupan dan cinta yang menarik untuk diingat. Di antara kata – kata tersebut, manakah yang menurut Anda menarik? Atau apakah Anda memiliki kata – kata bijak tentang cinta lainnya yang Anda sukai?

Baca juga: Kumpulan Puisi Tentang Cinta Yang Paling Menyentuh Hati

Comments