5 Film Perang Barat Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

5-film-perang-terbaik-yang-wajib-kamu-tonton

Beritaterbuka.com Salah satu cara yang tepat untuk memanjakan diri setelah melakukan berbagai aktivitas rutinitas yang melelahkan adalah dengan menonton film di bioskop bersama pasangan, keluarga, maupun teman-teman. Nah, bagi anda yang menyukai film perang, maka berikut dibawah ini ada rekomendasi beberapa film perang terbaik barat yang wajib ditonton bersamaa keluarga diantaranya yaitu :

Baca juga: Rekomendasi 5 Situs Download Film Terbaik di Tahun 2020

1. Dunkirk

Film perang barat terbaik yang pertama adalah Dunkirk. Film garapan Christoper Nolan yang mengambil tema Perang Dunia II ini mengisahkan tentang rombongan tentara sekutu (Inggris, Perancis, dan Belgia) yang terkepung oleh pasukan Jerman di wilayah Dunkirk. Film perang yang satu ini sangat menarik dan berhasil memberikan perspektif yang berbeda tentang Perang Dunia II. Hal ini terbukti dengan banyaknya berbagai nominasi dan penghargaan yang didapatkan oleh film yang satu ini. Mulai dari 23rd Critics’ Choice Awards, 71st British Academy Film Awards, 75th Golden Globe Awards, hingga 90th Academy Awards. Keren bukan?

2. Pearl Harbour

Film perang barat terbaik selanjutnya adalah Pearl Harbour. Film perang yang disutradarai oleh Michael Bay ini diambil dari kisah nyata yang menceritakan tentang peristiwa pengeboman kota Nagasaki dan Hiroshima di Jepang yang sangat terkenal di dunia. Sebelum peristiwa pengeboman ini terjadi awalnya tentara Jepang melakukan serangan udara yang cukup mengejutkan di pangkalan militer AS di Hawaii yang bernama Pearl Harbour. Dalam serangan tersebut, banyak tentara dan warga sipil Amerika Serikat yang tewas pada waktu itu. Untuk menanggapi kejadian tersebut, Pemerintah Amerika Serikat membalas serangan tersebut dengan melakukan pengeboman yang meluluhlantahkan kota Hiroshima dan Nagasaki Jepang.

3. Black Hawk Down

Film Black Hawk Down ini mengisahkan tentang perang yang dialami oleh pasukan Amerika Serikat di Somalia. Dimana, pada saat itu pasukan Amerika Serikat sedang menjalankan misi untuk menangkap Mohammed Farrah Aidid, seorang panglima perang Somalia. Dalam misi yang dipimpin oleh Jenderal William F. Garrison ini mengerahkan pasukan 160 orang. Namun, sayang dalam pertempuran tersebut sebuah helikopter jatuh tertembak yang menewaskan 3 pilot dan 1 pilot lainnya disandera. Dalam film ini anda akan disuguhkan dengan berbagai aksi heroik yang cukup menegangkan.

4. Hacksaw Ridge

Film yang mengangkat kisah nyata ini menjadi salah satu film perang kisah nyata terbaik hingga kini. Film yang berlatarkan Perang Dunia II ini menceritakan tentang seorang prajurit yang bernama Desmond Doss (Andrew Garfield), dimana ia sebagai tenaga medis dari Amerika Serikat yang menolak untuk berperang. Selama di medan pertempuran, ia tidak pernah mengangkat senjata, namun beruntungnya ia selamat dari setiap pertempuran tersebut. Berkat jasanya itu, ia dianugerahi Medali Kehormatan Perang Dunia II.

5. Saving Private Ryan

Film perang barat terbaik yang terakhir adalah Saving Private Ryan. Film garapan Steven Spielberg ini mengambil latar Invasi di wilayah Normandia saat terjadi Perang Dunia II. Dalam film ini menceritakan tentang sekelompok prajurit yang memiliki tugas untuk membawa pulang Jack Ryan, yang merupakan anggota keluarga Prajurit Ryan yang masih hidup dan terkepung di wilayah Normandia. Film yang satu ini termasuk film perang terbaik yang pernah ada. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya penghargaan yang didapatkan oleh film ini. Sehingga tidak heran kalau film ini menjadi inspirasi bagi film-film sejenisnya.

Kualitas film perang produksi luar negeri dari sejak dulu hingga saat ini selalu meningkat, sehingga sangat menarik untuk ditonton. 

Baca juga: 10 Film Semi Barat yang Tersisip Banyak Adegan Panas

Comments