Kamu Pernah Bermimpi Dikejar Binatang Buas? Ini Dia Maknanya

arti-mimpi-dikejar-binatang-buas


beritaterbuka.com - Mimpi kerap kali menciptakan rasa penasaran, sehingga tak sedikit dari mereka yang mengalami mimpi tersebut ingin tahu maknanya. Sejatinya, terkadang mimpi juga bisa diartikan pada banyak hal. Bahkan, sebagian besar para pakar psikolog di Amerika pernah menggunakan mimpi sebagai terapi pengobatan. 

Namun, ada juga yang beranggapan bahwa mimpi itu bukan berarti berhubungan dengan dunia gaib maupun mistis, melainkan ada rasa sakit di bagian fisik hingga beban pikiran yang belum tersampaikan. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai pengertian mimpi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Pengertian Arti Mimpi Dari James P. Chaplin

Menurut James P. Chaplin mimpi merupakan deretan tamsil serta ide yang kurang lebih saling berkaitan dan berlansung selama tidur atau dalam keadaan dibius maupun dihipnotis. Mimpi yang dapat muncul dari semua peristiwa yang jadi pengalaman dan realitas kehidupan yang belum terjadi, tak terjangkau oleh indera pada tempat yang jauh atau peristiwa penting pada masa lampau. Para psikolog pun selalu berupaya dalam menafsirkan mimpi pada kliennya berdasarkan dari jejnis mimpi, makna mimpi, kualitas dan gangguan tidur, serta terapi mimpi. 

Pengertian Mimpi Menurut Imam Jafar Sidiq dan Ibnu Sirin

Imam Jafar Sidiq sepemikiran dengan Ibnu Sirin, yang menyebutkan bahwa sebagian besar mimpi yang dialami seseorang itu sama sekali tidak mengandung makna atau arti. Ya, baik itu mimpi sebagai bunga tidur ataupun mimpi yang berasal dari setan. 

Namun, ada sebagian kecil dari mimpi manusia yang mempunyai nilai kebenaran. Seperti yang telah disebutkan oleh Ibnu Sirin, bahwa ada seorang ulama besar dari kalangan Tabiin di masa kekhalifahan Abu Bakar. Menurutnya, mimpi yang dapat ditafsirkan adalah mimpi yang benar-benar atau berasal dari Allah SWT. Metode arti mimpi yang digagas oleh Ibnu Sirin ini terjadi pada tahun 722 Masehi, yang tertulis dalam buku karnya berjudul “Tabiru al-Ruya al-Shoghir” yang berarti “Tabir mimpi kecil”. 

Pengertian Mimpi Menurut Sigmund Freud

Sigmund Freud merupakan salah satu psikolog ternama yang memiliki beragam teori mimpi. Adapun mengenai beberapa pandangan dari Sigmund Freud yang berkaitan dengan mimpi seperti:

- Mimpi adalah pemenuhan harapan

- Kegagalan pemenuhan kehidupan nyata dipenuhi melalui mimpi

- Penampakan mimpi yang terkadang tidak lugas, tersembunyi, dan pemahaman atas mimpi harus memahami isi pikiran

- Sebagian symbol mimpi adalah seksual

- Penafsiran isi mimpi yang menggunakan mitos, dongeng, lelucon, anekdot, serta cerita rakyat. 

Pengertian Mimpi Menurut Carl Gustav Jung

Carl Gustav Jung termasuk tokoh yang belajar dari teori-teori Sigmund Freud, yang mengatakan bahwa mimpi lebih dari yang mereka sembunyikan. Dengan kata lain, mimpi merupakan ekspresi alami dari imajinasi serta menggunakan bahasa yang paling mudah, seperti narasi mitos. Namun, Jung tidak sependapat pada teori interpretasi mimpi Freud, yaitu mimpi diciptakan yang bersifat rahasia. Tak hanya itu, Jung juga tidak percaya jika pembentukan mimpi adalah produk melepaskan impuls seksual tabu. 

Itu sebabnya, Jung menyarankanbahwa mimpi melakukan pekerjaan mengintegrasikan kehidupan sadar dan tidak sadar. Itu semuanya merupakan proses individualisasi yang mencari pikiran untuk kebutuhan maupun kualitas kebijaksanaan terapan. 

Pengertian Mimpi Menurut APA (American Psychological Association)

Seperti yang dilansir dari situs resmi APA, yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology. Mereka melakukan penelitian untuk mengetahui sejauh mana orang-orang dalam merespon mimpi. Menurut APA, sebanyak 56% orang di Amerika Serikat, Korea Selatan, dan India percaya jika mimpi bisa mengungkapkan kebenaran yang tersembunyi. 

Nah, bagi yang pernah mengalami mimpi dikejar-kejar binatang buas, berikut dibawah ini ada beberapa maknanya yang harus kalian ketahui:

1. Arti Mimpi Dikejar Singa Putih

Mimpi dikejar singa putih ini merupakan petanda baik bagi kamu yang memipikannya. Pasalnya, kamu akan mendapatkan kesuksesan serta keberhasilan dalam hidup.

2. Arti Mimpi Dikejar Singa Betina

Mimpi yang kedua ini juga merupakan petanda baik, dimana kamu akan disukai oleh para gadis lho. 

3. Arti Mimpi Dikejar Anak Singa

Mimpi dikejar anak siga adalah pertanda baik, namun memiliki makan berbeda antara pria dan wanita. Untuk pria, maka mimpi ini menandakan bahwa kamu akan menjalankan bisnis barumaupun pekerjaan baru. Sedangkan untuk wanita, maka kamu akan mendapatkan pasangan atau pacar baru. 

4. Arti Mimpi DIkejar Singa Jantan

Mimpi dikejar singa jantan pun merupakan pertanda baik, dimana dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan kesuksesan dalam urusan bisnis maupun pekerjaan. 

5. Arti Mimpi Dikejar Singa dan Buaya Sekaligus

Jika kamu mengalami mimpi dikejar singa dan buaya sekaligus, maka hal itu merupakan pertanda buruk lho! Pasaalnya, kamu akan menghadapi berbagai macam permasalahan yang rumit. 

6. Arti Mimpi Dikejar Harimau Putih

Mimpi dikejar harimau putih merupakan pertanda baik, dimana dalam waktu dekat ini kamu akan segera dipertemukan dengan jodoh yang depat berwajah rupawan. 

7. Arti Mimpi Dikejar Harimau Namun Selamat

Arti dari mimpi dikejar harimau namun selamat ini adalah pertanda baik. Ya, meskipun kamu mengalami kesulitan, nantinya akan ada seseorang yang memnatu secara ikhlas. 

8. Mimpi Dikejar Harimau dan Digigit

Mimpi dikejar harimau kemudian tergigit ini merupakan pertanda buruk, dimana dalam beberapa waktu kedepan kamu akan tertimpa kesialan. 

9. Mimpi Dikejar Harimau Lalu Masuk ke Rumah

Mimpi dikejar harimau kemudian masuk rumah adalah sebuah pertanda buruk, yang berkaitan dengan keluargamu. Mengenai maknanya, akan ada keributan dalam rumah tangga bahkan bisa berujung dengan perceraian. 

10. Mimpi Dikejar Harimau Kemudian Berhasil Membunuhnya

Mimpi dikejar harimau kemudian berhasil membunuhnya merupakan sebuah pertanda baik, dimana harta dan kekayan kamu akan bertambah dalam waktu dekat. 

11. Mimpi Dikejar Harimau Hitam

Mimpi dikejar harimau hitam ini adalah sebuah pertanda buruk, dimana akan ada seseorang yang bersekongkol untuk menjatuhkanmu. 

12. Arti Mimpi Dikejar Buaya Putih

Menurut primbon Jawa, mimpi dikejar buaya putih ini merupakan sebuah peringatan bahwa kita telah menyakiti perasaan seseorang. 

13. Dikejar Buaya di Sungai

Jika kamu melihat seekor buaya di mimpi kemudian mengejarmu, maka hal itu merupakan pertanda baik. Pasalnya, kamu akan mendapatkan kesuksesan atau keberhasilan dalam waktu yang dekat. 

14. Arti Melihat Buaya Berdiam Diri Dalam Mimpi

Arti melihat buaya yang berdiam diri dalam mimpi itu bisa menjadi sebuah pertanda baik dan buruk. Dari sisi buruknya, mimpi tersebut menandakan bahwa kamu sedang mengalami rasa takut. Sedangkan dari sisi baiknya, mimpi ini berarti bahwa keinginanmu selama ini akan segera tercapai. 

15. Arti Mimpi Digigit Buaya

Arti mimpi digigit buaya ini juga merupakan sebuah pertanda buruk, dimana kamu akan mendapatkan ujian berat dalam waktu yang dekat. 

Baca juga: Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan dan Cinta





Comments