Mengandalkan Alat Sederhana, Bisnis Online dari Rumah Ini Bisa Prospektif

bisnis-online-dari-rumah-dengan-alat-seadanya
source: google.com


beritaterbuka.com - Bisnis online dari rumah
sangat bisa dilakukan siapa saja. Namun, bagaimana jika alat-alat yang dimiliki tidak banyak? Inilah beberapa daftar pekerjaan atau bisnis yang bisa Anda pilih.

  1. Buat dan Jual Foto 

Membuat foto merupakan kegiatan yang bisa menghasilkan uang agar bisa dibeli haknya untuk menggunakan konten untuk situs web atau pemasaran mereka. Bisnis ini adalah pilihan yang sangat baik bagi siapa saja yang memiliki kemampuan fotografi. 

Setelah mengunggah foto secara online, Anda akan mendapatkan sejumlah uang dalam setiap kali gambar dibeli atau diunduh. Namun, ini juga ada risikonya. Karena tidak sedikit juga fotografer berbakat yang sudah mengunggah konten berkualitas tinggi tetap mendapat sangat sedikit penjualan dan uang.

Tips bisnis online dari rumah di bidang fotografi yang bisa Anda lakukan adalah mengawasi tren sosial dan bisnis dan menanggapi permintaan pasar. Pindahkan kata kunci Anda untuk memastikan foto bisa muncul sebanyak mungkin di mesin pencarian.

  1. Usaha Jasa Rental Mobil dan Penitipan Kendaraan Bermotor

Jasa penyewaan mobil menjadi jenis jasa yang sangat dicari oleh para perantau yang mudik ke kampung halaman. Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai peluang usaha baru yang menjanjikan.

Dikarenakan banyak orang yang mudik ke kampung halaman, jasa penitipan kendaraan tentu menjadi peluang usaha baru yang menguntungkan. Hal tersebut dikarenakan, para pemudik pasti membutuhkan jasa penitipan kendaraan agar kendaraan tetap aman.

Baca Juga: 5 Jenis Bisnis Online dengan Modal Kecil Namun Pendapatannya Menggiurkan

  1. Beli dan Jual Nama Domain

Membeli dan menjual nama domain bisa menjadi bisnis online dari rumah yang sangat menguntungkan. Nama domain adalah alamat situs web. Perusahaan bersedia membayar sejumlah besar uang untuk domain yang mereka inginkan.

Konsepnya sederhana, Anda membeli nama domain dengan harga rendah, menunggu nilainya naik, lalu menjualnya dengan harga lebih tinggi. Anda dapat membeli nama domain dari pendaftar domain, seperti Godaddy dan Namecheap. Saat menjualnya, Anda dapat mengiklankan di domain itu sendiri bahwa alamat webnya siap untuk dijual, atau Anda dapat mencantumkan domain Anda di situs khusus yang digunakan pembeli untuk menemukan alamat web, seperti Sedo dan Namejet.

Membeli dan menjual nama domain bisa menjadi bisnis online dari rumah yang menguntungkan. Semakin umum judulnya, semakin baik. Anda dapat membeli domain dengan harga murah. Tetapi jika memiliki domain yang benar-benar diinginkan oleh bisnis, Anda dapat menjualnya dengan harga sangat mahal.

  1. Bisnis Jual Jasa Riset Pasar

Banyak perusahaan tidak memiliki keterampilan dan sumber daya untuk menyusun riset pasar yang penting ini dan dengan senang hati membayar untuk melakukan outsourcing layanan tersebut di tempat lain. Di sinilah Anda berperan sebagai analis riset pasar.

  1. Kembangkan Platform Online Trainer

Bisnis online dari rumah ini terdiri dari memberikan pendidikan dan arahan kepada klien untuk mencapai tujuan kebugaran pribadi mereka. Pembinaan dilakukan sepenuhnya secara online melalui kursus, panggilan video satu-ke-satu, atau program yang dibuat sebelumnya.

Keuntungan menjadi pelatih pribadi online adalah Anda dapat menerima lebih banyak klien dan memantau kemajuan dengan jauh lebih efektif. Banyak pelatih pribadi menggunakan platform untuk memonetisasi konten pelatihan mereka karena lalu lintas klien yang berpotensi tinggi. Namun, platform seperti ini memang mengenakan biaya berlangganan.

Bisnis online dari rumah di atas bisa dilakukan dengan pembelajaran otodidak dan alat seadanya. Anda juga dapat mengikuti kelas pelatihan online gratis di berbagai website.

Baca Juga: Tips bagi Kamu yang Mau Ganti Haluan ke Bisnis Online


x

Comments