Keutamaan dan Manfaat Mengamalkan 99 Asmaul Husna dan Artinya

Nama-nama Allah atau yang sering disebut dengan Asmaul Husna merupakan kumpulan nama Allah yang memiliki arti sangat indah. Selain itu, arti dari Asmaul Husna juga sangat baik sehingga bisa memberikan dampak positif kepada umat Muslim yang mengamalkannya. 

Keutamaan dan Manfaat Mengamalkan 99 Asmaul Husna dan Artinya

Ada 99 Asmaul Husna dan artinya. Seluruh nama Allah ini memiliki arti dan makna tersendiri yang apabila diamalkan secara konsisten akan memberikan dampak positif.

Manfaat Mengamalkan Asmaul Husna

Asmaul Husna yang mana merupakan nama Allah SWT dan memiliki kekuatan serta keistimewaan. Keutamaan dari membaca Asmaul Husna mulai dari dimudahkan rejeki, dimudahkan saat berbisnis hingga melancarkan urusan. 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengamalkan Asmaul Husna.

Di Segani Banyak Orang

Salah satu keutamaan dari Asmaul Husna yakni dapat menjadikan diri Anda sebagai pribadi yang disegani banyak orang. Anda bisa mengamalkan bacaan Asmaul Husna Ya Wadud dan Ya Syakir. 

Ya Waduud memiliki arti yakni Maha Mengasihi, sedangkan Ya Syakir berarti Maha Pemalas Budi atau Maha Menghargai. Anda bisa mengamalkan Asmaul Husna ini setiap hari sebagai dzikir harian.

Mencerdaskan Pikiran

Manfaat mengamalkan Asmaul Husna yang lainnya yaitu dapat mencerdaskan akal dan pikiran seseorang. Hal ini bisa Anda terapkan sejak dini kepada anak-anak Anda supaya tumbuh menjadi orang yang pintar. 

Anda bisa membaca Ya Sami’u dan Ya Basyir yang berarti Allah Maha Mendengar dan Maha Melihat. Keutamaan membaca bacaan ini yakni dimudahkan dalam menuntut ilmu supaya mudah dalam menyerap ilmu yang disampaikan dan mengingat pelajaran. Anda bisa membacanya sebelum belajar atau saat mempelajari sesuatu.

Dilancarkan Rezeki dan dalam Usaha

Hal lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan mengamalkan Asmaul Husna yakni dimudahkan dalam mencari rezeki baik dalam bekerja maupun ketika memulai dan menjalankan usaha. Anda bisa membaca dan mengamalkan Ya Wahab, Ya Bashitu dan Ya Mughniy. Bacaan ini bisa diamalkan sebagai dzikir harian pagi dan petang maupun sebagai dzikir setelah sholat fardhlu.

Memperkokoh Keimanan

Dalam menjalani kehidupan tentu aka nada cobaan-cobaan yang bisa menggoyahkan iman. Salah satu manfaat dari mengamalkan nama-nama Allah yang istimewa yaitu mampu memperkokoh keimanan seseorang. 

Membaca nama-nama Allah secara rutin yaitu Ya Wahid dan Ya Ahad akan menjauhkan Anda dari berbagai macam cobaan supaya tidak mudah tergoda dan terjerumus pada hal-hal yang buruk. 

Memperluas Jalannya Rezeki

Selain mampu melancarkan rezeki, salah satu keutamaan mengamalkan Asmaul Husna yaitu memperluas jalannya rezeki. Amalan yang bisa Anda baca yakni Ya Ghoniyyu, Ya Rozzak, Ya Fattah, Ya Mu’tiu dan Ya Mughits. 

Dengan mengamalkan bacaan-bacaan tersebut, Anda tidak hanya akan dilancarkan ketika mencari rezeki saja, tetapi membukakan jalan mendapatkan rezeki lainnya. Membaca amalan-amalan tersebut, Insyallah bisa membukakan rezeki yang berkah dan berlimpah. 

Memperbaiki Diri

Keutamaan lain yang bisa Anda dapatkan dari mengamalkan Asmaul Husna yakni mengubah diri Anda menjadi lebih baik. Asmaul Husna merupakan kumpulan nama-nama Allah SWT yang memiliki arti sangat positif sehingga dengan menjadikannya amalan setiap hari akan memperbaiki akhlak dan memperbaiki diri sendiri. 

Anda bisa mengamalkan Ya Muhsinu dan Ya Jawwad untuk makin mendekatkan diri kepada Allah dan dituntun jalannya ke jalan yang lebih baik. Memiliki akhlak yang baik akan memberikan dampak positif kepada sekitar juga. Selain itu, Anda juga akan dijauhkan dari hal-hal yang negative dan selalu di jalan Allah SWT.




Comments