7 Fakta Menarik Fortune Indonesia

 

7 Fakta Menarik Fortune Indonesia

Fortune sebagai media yang berbasis tentang bisnis dan finansial yang sudah sangat terkemuka di global. Pada bulan Agustus tahun ini kembali diluncurkan oleh IDN Media dengan visi besar dibalik peluncurannya.

Dilihat dari website resmi Fortune Indonesia https://www.fortuneidn.com/ bahwa salah satu alasan dibalik peluncuran “kembali” Fortune Indonesia dibawah naungan IDN Media adalah sebagai media yang mampu menginspirasi para pengiat bisnis di masa pandemic ini.

Fortune Indonesia menyimpan banyak fakta-fakta menarik yang wajib anda ketahui. Oleh karenanya langsung saja simak penjelasan dibawah ini mengenai fakta-fakta menarik tentang Fortune Indonesia.

  1. Fortune Didirikan di New York Tahun  1929

Pada Tahun 1929 Fortune didirikan pertama kali oleh Henry Luce, Perusahaan Money Group dalam naungan Time Inc.. Fortune berhasil menjadi konglomerat majalah bisnis terkemuka yang memiliki perspektif global serta track record yang sangat baik.

Selama beberapa dekade ini Fortune selalu berhasil mempertahankan standar keakurasiannya, kualitas informasinya, dan relevansi pada setiap informasi yang selalu bisa dipertanggungjawabkan.

  1. Fortune Indonesia Pernah Diterbitkan Pada Tahun 2010

Sebelum diterbitkan secara resmi oleh IDN Media. Fortune Indonesia sempat diterbitkan oleh Kompas Gramedia pada tahun 2010. 

Lalu pada tanggal 12 Agustus 2021 IDN Media sebagai platform generasi millennial dan Gen Z menerbitkan kembali Fortune Indonesia. Edisi Perdana dari Fortune Indonesia terbitan IDN Media adalah mengusung tema tentang cerita-cerita inspiratif dari perusahaan besar yang mampu bertahan di tengah ketidakpastian.

  1. Fortune Indonesia Menciptakan Kategori “Rangking” Sendiri

Seperti majalah Fortune yang berasal dari New York, Fortune Indonesia pun menciptakan rangking yang akan diterbitkan pada edisi khusus yang biasanya dihitung per periode satu tahun. Seperti terbitan Fortune Indonesia 100 yang bulan September ini terbit.

Edisi Fortune Indonesia 100 adalah merupakan daftar-daftar perusahaan besar di Indonesia yang masuk peringkat 100 pertama dari 600 perusahaan besar yang diteliti secara massif oleh tim Fortune Indonesia. Rangking ini didapatkan dari gambaran laporan keuangan perusahaan baik secara terbuka atau tertutup di periode 2020.

Fortune Indonesia 100 tentunya terinspirasi dari Fortune ranking di dunia yang sudah sangat melegenda, dan diakui kebenarannya seperti Fortune 500, Fortune 40 under 400, 100 Best Companies to Work for, dan lainnya.

  1. Fortune Indonesia Masuk Kedalam Bagian Ekosistem Bisnis IDN Media

IDN Media yang memiliki basis pengguna yang sangat besar dan luas, serta jaringan distribusi merata hampir ke seluruh Indonesia, serta memiliki teknologi yang mutakhir. Akan mampu membuat Fortune Indonesia menjadi media yang dapat mendiskusikan dan membantu banyak para pebisnis untuk semakin memiliki ketajaman informasi.

Bersama IDN Media, Fortune Indonesia membuat komitmen untuk menjadi referensi dan sumber informasi tentang bisnis terlengkap, relevan, dan kredibel di Kalangan para pembaca yang rata-rata merupakan pebisnis profesional.

  1. Menargetkan Pebisnis Profesional dan Tidak Hilang Fokus Kepada Millennial And Gen Z

Target Fortune Indonesia merupakan para pemimpin bisnis, pengusaha, eksekutif, dan para pebisnis professional. Namun, karena IDN merupakan platform media bagi Milenial dan Gen Z hal ini tentunya terlihat bertolak belakang sekali dengan target Fortune Indonesia.

Kenyataanya CEO dari IDN Indonesia justru memanfaatkan pangsa pasar ini dan membeli visi besar di baliknya. Sehingga nantinya Fortune Indonesia dapat membuat audice ‘baru’ berapa milenial dan Gen Z yang semakin melek finansial dan dunia bisnis.

  1. Ketertarikan CEO IDN Media Selama 10 Tahun Lebih

Awal mula hadirnya kembali Fortune Indonesia yang akhirnya dibawah naungan IDN Media merupakan mimpi besar dari CEO IDN Media yang ingin membawa Fortune Indonesia sebagai pemerataan akses informasi yang berkualitas tinggi.

CEO IDN Media yang akrab dipanggil  Winston merupakan pembaca setiap dari majalah Fortune edisi New York. Sehingga ia sendiri merasakan tentang kualitas dan relevansi yang diberikan oleh Fortune.

  1. Dapat Diakses Dengan Mudah di Website Resmi

IDN Media bukan hanya menerbitkan kembali Fortune Indonesia secara dwimingguan. Tapi IDN Media menghadirkan website resmi untuk Fortune Indonesia yang mampu dijangkau siapapun, sebagai wujud nyata tentang pemerataan akses informasi bisnis bagi masyarakat luas Indonesia, terkhusus Millenial dan Gen Z yang lebih menyukai membaca lewat daring.

https://www.fortuneidn.com/ website tersebut menghadirkan secara lengkap tentang informasi-informasi bisnis terupdate dan tentunya tentang kisah inspiratif yang dapat menjadi ajang literasi bagi Millenial dan Gen Z.

Penutup

Demikianlah 7 fakta menarik Fortune Indonesia, Media bisnis dan ekonomi terpercaya yang mampu membuat hidup anda menjadi lebih berkembang dan maju secara finansial.

Comments