Fakta-fakta Menarik IDN Times yang Harus Kalian Ketahui

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan sebuah situs berita bernama IDN Times? Ya, tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini. Terlebih di kalangan para millennial dan Gen Z. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat IDN Times selalu menghadirkan berita terbaru hari ini yang tengah menjadi perbincangan dikalangan masyarakat. 

Fakta-fakta Menarik IDN Times yang  Harus Kalian Ketahui

Bukan hanya itu, berita yang tersedianya pun sudah terbukti tepat dan akurat tanpa hoax. Bahkan materi artikelnya juga dibuat ringkas namun padat, sehingga bisa dimengerti dengan mudah oleh para pembacanya. Terlepas dari hal itu, ada beberapa fakta menarik dari IDN Times yang jarang banyak orang tahu. Fakta-fakta apa sajakah itu? Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Rata-rata Pertumbuhan Community Writers Mencapai 1.000 Per Minggu

Menurut Ernia sebagai Community Manager IDN Times, yang menyebutkan bahwa besarnya antusias dari para generasi millennial dan Gen Z dalam bergabung menjadi Community Writers. Hal itu terbukti, dimana jumlah peserta yang mengikuti Community Writers sudah mencapai angka 59 ribu orang. 

Menariknya lagi, angka pertumbuhan Community Writers mencapai 1.000 orang per minggunya lho. Kendati demikian, jumlah Community Writers yang ditargetkan oleh IDN Times masih belum tercapai. Bagaimana tidak, sebab IDN Times menargetkan goals sebanyak 10 juta Community Writers. 

2. IDN Times Akan Menggelar Roadshow ke Beberapa Kota Besar di Indonesia

Hingga sampai saat ini, IDN Times hanya baru melakukan community gathering dua kali saja, yakni di kota Surabaya yang merupakan lokasi kantor pusat dan di Jakarta yang menjadi kantor kedua IDN Times. Dengan kata lain, dua kota tersebut memang menjadi focus utama bagi IDN Times untuk menggelar community gathering. 

Lantas, bagaimana dengan Community Writers IDN Times yang berada di luar kota Surabaya dan Jakarta? Tak perlu khawatir, karena IDN Times akan menggelar roadshow ke beberapa kota besar di Indonesia dalam rangka mengadakan acara community gathering tersebut. Menurut informasi yang di dapat, kota Bandung dan Jogja akan menjadi kota pertama yang akan dikunjungi oleh IDN Times dalam roadshow-nya. 

3. IDN Times Masuk Nominasi 3 Besar Media Digital Terpopuler di Indonesia

Fakta menarik yang satu ini tentunya menjadi sebuah prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi IDN Times. Ya, meski terbilang perusahaan media digital pendatang baru, namun IDN Times mampu menempati urutan ke-3 sebagai media digital nasional yang paling banyak diakses. Adapun mengenai urutan media digital paling populer di Indonesia yang pertama di tempati oleh Tribun, yang kedua oleh Detik.com, dan ketiga adalah IDN Times. 

4. Visitor IDN Times Menembus Angka 2,8 Juta Per Hari

Mengingat kebanyakan pengunjung IDN Times adalah generasi Millenial dan Gen Z, maka tak heran juga jika angka visitornya mencapai 2,8 juta per hari. Pasalnya, masyarakat saat ini sudah gerah dengan konten-konten berita yang berbau provokatif, sara, hoax, dan hal-hal negatif lainnya. Berbeda dengan IDN Times yang menyajikan konten informatif, akurat, menghibur dan postif. 

5. IDN Media Berawal Dari Proyek Iseng-iseng

Umumnya sebuah perusahaan besar bermula dari perencanaan dan strategi yang matang. Tapi tidak dengan IDN Media, dimana ia menjadi perusahaan media digital besar yang justru berawal dari ke-isengan lho. 


Comments