Bagi Penggemar Haikyuu, Inilah 5 Setter Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

Pecinta anime pasti sudah mengetahui Haikyuu yang menceritakan tentang sekelompok murid dari SMU Karasuno yang menjadi atlet voli, sehingga terdiri dari beberapa setter yang memiliki kemampuan sangat hebat dalam bermain voli.

Maksud dari setter yaitu sebutan untuk posisi dalam permainan voli dengan tugas utama sebagai menara kontrol tim. Berikut ini terdapat beberapa setter terbaik dari segi kemampuan dan banyak penggemarnya, antara lain:

  1. Miya Atsumu

Salah satu setter terbaik yaitu Miya Atsumu yang berasal dari tim Inarizaki. Menjadi setter yang berhasil membawa seluruh timnya hingga memenangkan posisi juara 2 dalam turnamen, ia pun menjadi setter yang memiliki kemampuan lebih dari yang lainnya.

Ketika diselenggarakan kamp pelatihan muda nasional, Miya Atsumu turut hadir dengan mengikuti keseluruhan kegiatan dan ia pun bertemu dengan Kageyama Tobio. Kageyama pun memiliki opini mengenai permainan dari Atsumu bahwa pukulannya sangat mudah, jadi spiker memberikan kesan bermain yang baik.

  1. Kageyama Tobio


Selanjutnya terdapat Kageyama Tobio sebagai setter terbaik dari Hakyuu. Ia mendapatkan julukan sebagai setter jenius sejak dibangku SMP. Julukan tersebut diberikan kepadanya karena ia mampu melemparkan toss secara tepat dan akurat.

Adapun pendapat yang dipaparkan oleh Nekomata Sensei, sebagai pelatih tim Nekoma, bahwa Tobio sangat tepat saat melakukan toss seperti jarum. Selain ketepatan saat melakukan toss, ia juga mampu menyesuaikan toss untuk diberikan ke pemain lain dalam timnya, serta ia pun akan memperbaiki tossnya jika membuat orang lain tidak nyaman.

  1. Oikawa Tooru


Berasal dari tim Aoba Seijoh, setter yang bernama Oikawa Tooru ini bukanlah pemain jenius, melainkan ia memiliki kemampuan untuk membuat pemain lainnya dalam tim agar bisa bermain dengan sangat baik.

Oikawa sangat jago dalam melakukan toss, hingga para pemain lainnya akan merasa diberikan kemudahan saat menerima tossnya. Ia juga memiliki serve yang keras dan cepat yang terlihat ia lakukan berulang kali saat timnya melawan tim Karasuno.

  1. Kozume Kenma

Terdapat Kozume Kenma yang berasal dari tim Nekoma. Ia merupakan setter yang memiliki kemampuan lebih pada pengamatan yang bagus dan tepat, sehingga bisa melakukan toss hingga timnya memperoleh angka.

Cara Kenma melakukan pengalamatan yaitu ia memperhatikan lawannya dengan baik, kemudian mulai melakukan analisis pada setiap langkah hingga tepat dengan tujuan bisa mengalahkan mereka. Dengan kelebihan ini, Kenma mendapatkan julukan sebagai otak dari tim Nekoma.

  1. Keiji Akaashi


Terakhir ada Keiji Akaashi yang menjadi setter dari tim Fukurodani, salah satu tim yang berasal dari Tokyo yang memiliki ace hebat karena sudah masuk ke tahap tingkat nasional, yakni Bokuto. Kelebihan Akaashi yaitu bisa bermain dengan tenang, tetapi dapat berpikir dengan cepat sebelum ia memutuskan untuk melakukan toss.

Kemampuan Akaashi ini terlihat ketika melakukan toss kepada Bokuto saat emosinya sedang memuncak. Bahkan ketika pemain terbaik tingkat nasional tersebut sedang tidak bermain, Akaashi mampu membantu pemain lain agar selalu berjagar dengan baik meskipun tanpa keberadaan ace atau Bokuto.

Itulah ulasan mengenai setter terbaik dari anime series Haikyuu yang menarik untuk diketahui, karena setiap setter memiliki kemampuan dan kelebihan yang baik untuk anggota tim voli. Apakah Anda menyukai anime Haikyuu dan memiliki setter yang menjadi favorite Anda?

Comments